Saturday, March 24, 2012

Pada Akhirny Kita Sendiri

Undated.. :)

pengalaman hidup mengajarkan kita mempercayai satu suara..
kata hati menjadi sahabat yang istimewa, dan naluri tetap setia
menuntun kita meraba jalan hidup yang tak pernah mulus..

pada akhirnya kita akan sendiri...itu pelajaran berharga yang tertulis
di atas hitamnya papan tulis kehidupan yang tidak berbasa-basi..
saat itu harusnya kita menyadari, kita hanya bisa percaya pada satu suara
banyak yang bisa terkatakan dari sekelebat potongan-potongan
gambar hidup kita, namun jarang yang bisa benar-benar terdengar dan tersusun dengan baik. kita harus menunggu inspirasi..
inspirasi..kata-kata itu membuat saya tersenyum..saya telah kehilangan dirinya..
pun bila ia timbul..warnanya hitam atau abu-abu.
saya hanya bisa mencari apa yang tersisa, terus menjaga bagian indah yang
disimpan dalam memori hati saya...agar inspirasi itu tidak benar-benar berwarna hitam...susah ternyata...

keketiran hati saya sudah sangat pudar, cat penerimaan rasa sakit dan
kebingungan saya mulai kering, saya sebentar lagi bisa istirahat panjang...
sebelum mulai lagi pekerjaan yang tak mudah...memasang ornamen-ornamen
warna cerah, seperti senyum bahagia, dan jatuh cinta...
waktu saya masih panjang...lagi pula saya punya banyak sekali sabar,
harapan untuk melihat inspirasi saya kembali putih membuat saya bertahan...
meski angin waktu yang tak bisa ditahan terus mengeringkan cat itu..
warnanya putih

pada akhirnya kita harus berjalan...
pelajaran lain dari sekolah kehidupan yang saya suka
berjalan tanpa jejak jelas akan meluluskan kita menuju tingkat yang semakin lama semakin sederhana..tanpa khawatir jiwa-jiwa lain akan menarik kita
kembali ke belakang dan menahan kita untuk tetap diam,
suatu godaan yang sulit ditolak...
saya yakin saat saraf-saraf kesadaran itu tersentuh...
kita hanya bisa percaya pada satu suara

No comments:

Post a Comment